ZERO, Ansamble SMAN 1 Yogyakarta

15 02 2009

Kini, beragam kegiatan ekstrakurikuler dapat diikuti oleh siswa di sekolah masing-masing. Seperti halnya, SMAN 1 Yogyakarta juga memiliki banyak wahana ekstrakurikuler untuk menyalurkan kreasi yang dimiliki siswa, salah satunya adalah ansamble. Komunitas yang menamakan dirinya ‘ZERO’ ini bergerak di bidang musik dengan menampilkan bermacam-macam alat-alat musik seperti gitar, recorder, biola, keyboard, dan sebagainya. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan anggota yang jumlahnya mencapai kurang lebih 40 orang. Arif Budi Mulyawan, siswa kelas XII IPA 1, mengungkapkan bahwa ZERO dibentuk untuk menampung para pecinta musik yang mau bekerja sama dan tentu saja tidak egois. Apalagi, apresiasi siswa SMAN 1 Yogyakarta terhadap musik tergolong tinggi, dilihat dari banyaknya siswa yang berminat masuk ZERO.
Kelompok pecinta musik ini, meski masih berstatus sie non otonom, ternyata juga mampu menelorkan pemain-pemain yang patut diacungi jempol. Ditilik dari usianya yang baru menginjak tahun keempat, ZERO sudah menjajaki event-event penting, baik di dalam maupun di luar sekolah, seperi MOS (Masa Orientasi Siswa), purnasiswa, tutup tahun dan sebagainya. ZERO juga sempat diundang untuk tampil di TVRI, Jogja TV, dan di Kepatihan.
“Di sini, kita belajar dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah, seperti motto kami, From Zero to Be Hero,” terang Arif, yang juga merupakan ketua ZERO.
Ketika ditanya perihal arti dari motto tersebut ia menjelaskan bahawa ZERO itu kumpulan dari anak-anak yang suka musik, yang selalu belajar bersama untuk mencapai puncak.
“Kami membuka seluas-luasnya bagi adik-adik kelas X dan XI untuk bergabung dengan ZERO. Jangan sampai nggak ikutan ya!” tandasnya mantap.

(Mudrikah/SMAN 1 Yogyakarta)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: